RSS

Sastra Psikologi

Halusinasi Hipnogogis
Oleh: Muhammad Iqbal

Adakah aku hanya mengalami semacam derealisasi ketika ku persepsikan
kacamata dan ke-lugu-anmu adalah totalitas eros dan tanathosku?? Atau agnosia
yang menyebabkan
atribusi internal dan aku mengalami semacam
skizofrenia simplek ketika justru ku yakini ada semacam gelombang
ketidaksadaran tentangmu!?? Atau kau anggap ini hanya sublimasi
dan proyeksi atas ketidakmampuanku mengorganisasi
setiap ego yang terbentur oleh inferioritas????
O, sebegini sadiskah saat aku mulai mencoba menerjemahkan logika Fromm
tentang Cinta??
Tak banyak yang aku inginkan darimu, aku hanya butuh sedikit
perasaan dan atensi!
Tak apalah jika kau tak mau tau tentang hipokampus-ku
yang terus mengecil dan ventrikel otakku yang terus membesar hanya
karena ada sebentuk memori kecil menyebut namamu?! Karena aku yakin
sedikit perasaanmu adalah terapi yang dapat mengembalikan
kepribadian dan substansi kehidupanku kembali nyata.
Jujur, perasaan ini telah mengalami depersonalisasi yang menjadikan
malam-malamku tergerus insomnia primer dan saat- saat siangku
adalah saat depresi mayorku!
Percayalah bahwa aktualisasi diriku adalah kebutuhan akan cinta dan memiliki,
dan superioritasku adalah keseluruhan id
yang hanya memiliki satu kata
: Kamu yang lugu dan berkacamata.
-Desember 2009-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comment:

Post a Comment